BREAKING NEWS

recentpost

Bambu Berlimpah, Pemuda Manfaatkan Potensi Desa Untuk Kerajinan




       Bangkalan-  Pelatihan kerajinan bambu yang di adakan  pada tanggal 28 juli 2017 mengundang kelompok karang Taruna Desa Banyuning Dajah antusias dalam mengikuti pelatihan kerajinan bambu. Berdasarkan dari hasil informasi yang kami peroleh dari sesepuh desa banyuning dajah bahwasanya bambu yang berada di desanya sangat melimpah namun kurang pemanfaatan dari warga sekitar. Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang melaksanakan KKN di desa tersebut berinisiatif menjadi fasilitator untuk mengadakan pelatihan kerajinan bambu agar kelompok karang taruna di desa banyuning dajah dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada di desa tersebut.
        Saat di wawancarai oleh kami kepada salah satu pemuda putra kepala Desa Banyuning Dajah menjelaskan "Bahwa Desa Banyuning Dajah yang memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah salah satunya Bambu namun kami masih kebingungan dalam mengelolanya, dan kami bersyukur dengan adanya pelatihan kerajinan bambu ini memberikan ilmu baru bagi kami sehingga nantinya kami bisa memanfaatkan bambu yang ada di desa kami". Tutur putra kepala desa saudara Abdul. (28/7/2017)
Bambu Berlimpah, Pemuda Manfaatkan Potensi Desa Untuk Kerajinan Reviewed by Moh. Adi Purnomo on Agustus 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Copyright © Banyuning Daya All rights reserved.
Powered By Blogger | Enhanced and Modified by Moh. Adi Purnomo and Endah Puji Astutik

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.