BREAKING NEWS

recentpost

Bangun Motivasi Wirausaha, Masyarakat (Ibu-Ibu PKK) Ikuti Seminar Pembentukan Home Industri


Bangkalan - Kegiatan pembentukan kelompok home industri bagi ibu-ibu Desa Banyoneng Dajah telah berhasil dilakukan (22/7/2017). Antusiasme para ibu-ibu untuk mengikuti kegiatan pembentukan kelompok yang dikemas dalam seminar siang itu dapat dilihat dari absensi kehadiran yang mencapai 39 orang warga dari 4 dusun, yaitu Dusun Cangkreng, Dusun Cekonceh, Dusun Tlagah, dan Dusun Talon Billeh. Dari hasil absensi kehadiran warga yang paling banyak hadir yaitu dari Dusun Cangkreng. Pemateri didatangkan langsung dari Inkubator Bisnis Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Trunojoyo Madura, Bapak Saniman, S.E., M. PSDM. Beliau memberikan sejumlah pemahaman bagi Ibu-ibu yang turut hadir terkait tips dan trik memulai usaha melalui home industri.
Tema yang diangkat yaitu “Memulai Usaha dari Home Industri, Modal Kecil Untung Besar” memaparkan beberapa kondisi penduduk yang memiliki usaha dengan penduduk yang tidak memiliki usaha. “Kalau ingin memulai usaha, sudah dilaksanakan saja jangan berfikir terlalu jauh yang pada akhirnya mengarah pada ketidakinginan untuk memulai” Papar Pak Saniman siang itu. Karena beberapa kejadian memang banyak dari warga yang mempunyai bakat dalam membuat sesuatu tapi kecil dalam praktek ataupun tidak berani mengambil resiko.

Acara seminar menghimpun wawasan baru bagi ibu-ibu yang mana menjadi dasar utama dalam memulai usaha  kecil. Sehingga diakhir sesi dilaukan pembentukan kelompok sekaligus pembentukan struktur kelompok yang diketuai oleh Umi Hadiri, Ibu Zubaidah sebagai sekertaris, Sebagai bendahara. Pengesahan nama kelompok juga dilakukan saat itu juga, yakni “Kelompok Usaha Banyoneng Makmur” dengan harapan agar usaha kelompok tersebut dapat terlakasana demi mewujudkan desa yang memiliki jiwa kewirausahaan dengan menghasilkan produk unggulan dari potensi yang ada.
Bangun Motivasi Wirausaha, Masyarakat (Ibu-Ibu PKK) Ikuti Seminar Pembentukan Home Industri Reviewed by Moh. Adi Purnomo on Agustus 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Copyright © Banyuning Daya All rights reserved.
Powered By Blogger | Enhanced and Modified by Moh. Adi Purnomo and Endah Puji Astutik

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.