BREAKING NEWS

recentpost

Asal Usul Desa

  Pada zaman penjajahan belanda ada seorang musyafir dari pulau madura singgah di pulau jawa  dan menetap disana sampai berpuluh-puluh tahun,umurnya hampir tujuh puluhan, orang tersebut kena penyakit kulit yang tak kunjung sembuh. Pada akhirnya musyafir tersebut diusir oleh penjajah dan kembali kepulau madura lewat selat madura beliau tidak tentu tujuannya terus berjalan menulusuri jalan dan berpindah dari daerah yang satu kedaerah yang lain, minumpun tidak ada apalagi makan dia meminta –minta pada penduduk namun oleh penduduk tidak dihiraukan mengingat beliau terkena penyakit kulit yang sangat parah dan penduduk enggan bergaul dengannya.
          Pada suatu ketika beliau terus berjalan kearah selatan  dan akhirnya menemukan tempat tinggal penduduk yang sumber mata airnya sangat bagus sekali dan akhirnya  beliau minta minum dan sama penduduk dikasih dan diizinkan untuk tinggal beberapa saat, setelah airnya diminum beliau bilang dengan logat jawa BANYUNING yang Artinya Air yang sangat jernih dan bersih.dari peristiwa itulah penduduk setempat menamakan tempat tinggalnya menjadi Desa Banyuning. Menurut Sejarah Musyafir tersebut adalah Kanjeng Sunan Panji Laras dari Pamekasan.
              Pada suatu ketika Desa Banyuning di pinpin oleh H. Dibi dan beliau mempunyai dua orang putra yang sama-sama menginginkan jadi kepala desa keduanya tidak mau mengalah dan akhirnya Desa Banyuning di pecah menjadi dua yaitu: Desa Banyuning Dajah dan Desa Banyuning Laok.
              Pada saat itu jadilah desa banyuning dajah yang menjadi kepala desa adalah Ba Ja'kub beliau terkenal dengan pribadi yang santun, peramah, jujur, sakti dan sangat berjasa terhadap tanah air dalam melawan penjajah
Asal Usul Desa Reviewed by Unknown on Agustus 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Copyright © Banyuning Daya All rights reserved.
Powered By Blogger | Enhanced and Modified by Moh. Adi Purnomo and Endah Puji Astutik

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.